Pages

Template Information

Kamis, 25 Oktober 2012

Timnas U-18 Raih Penghargaan Fair Play dan Top Skorer di Iran



Tim nasional Indonesia U-18 harus puas berada di peringkat kelima dari 10 Negara peserta ,dalam Piala Pelajar Asia U-18 di Teheran, Iran. Meski begitu, skuad asuhan Indra Sjafri itu berhasil meraih penghargaan Tim Fair Play dalam turnamen tersebut.

Demikian tulis media online bola.kompas.
com sore ini di berita olah raga nya.Memang Timnas U-18 berada di peringkat 5 setelah menang telak 6-3 lawan Timnas U-18 Malaysia di Piala Pelajar Asia U-18 di Taheran ,Iran dan bertambah satu lagi penghargaan yang diperoleh yaitu Tim yang paling bersih dalam hal spotifitas dan Timnas U-18 berhak atas penghargaan Tim Fair Play.

Tidak itu saja pencetak Gol terbanyak juga di dapat oleh Pemain Timnas U-18 atas nama Sabeq Fahmi pemain yang baru berusia 16 (Enam Belas ) tahun ini dengan mengoleksi 14 ( Empat belas Gol ) sepanjang Kejuaraan ini berlangsung.Yang terbanyak Sabeq Fahmi memasukan bola ke gawang Pakistan sebanyak 12 (Dua belas Gol ).

Sebuah usaha yang tidak kenal lelah dari para official Timnas U-18 ,terutama pelatihnya Indra Sjafri, dalam mempersiapkan dan membentuk Timnas U-18 ini,sebagai satu dari banyak program PSSI dalam mengembang kan bakat dan sekali gus mengasah nya dari talenta talenta muda yang ada di semua wilayah Indonesia.

Metode Road Show yang diterapkan oleh Indra Sjafri untuk bisa memantau dan menjaring pemain pemain muda serta memberi kesempatan untuk menyeleksi mereka ikut Timnas U-18,kelihatan adalah cara yang efektif di tengah kompetisi belum bergulir dengan baik.

Sepanjang turnamen itu, timnas mengalami dua kekalahan dari Iran 0-4 dan Korea Selatan 0-2. Namun, Sabeq Fahmi dan kawan-kawan sempat membungkam Pakistan 25-0 dan Sri Lanka 5-0. Rencananya, timnas U-18 beserta jajaran pelatih dan ofisial akan kembali ke Jakarta pada 26 Oktober 2012.

Selamat untuk Timnas U-18 Indonesia yang sudah membawa harum nama Bangsa dan Negara Indonesia di bidang sepakbola,semoga tidak ada hambatan dan halangan kalian semua untuk sampai ketingkat yang lebih tinggi lagi level nya.(bai/difa)

SALAM GARUDA Ku Bukan Burung Perkutut

0 komentar:

Cari Blog Ini