Pages

Template Information

Kamis, 25 Oktober 2012

PSSI Panggil Arthur Irawan ke Timnas U-23

Sehubngan dengan tidak dapat bergabungnya kuartet CS Visse dalam pemusatan latihan untuk persiapan AFF Suzuki Cup, PSSI langsung mencari penggantinya. Dua pemain naturalisasi dan dua pemain muda yang sedang mencuat namanya masuk ke dalam daftar nama empat pemain yang dipanggil.

Mereka adalah Agung Supriyanto
 (Timnas U-22), Arthur Irawan (Espanyol B), Tony Cussel Lilipaly, dan Raphael Gullermo Maitino. Keempat pemain ini masuk dalam daftar nama-nama yang akan didaftarkan PSSI sebagai list pemain sementara di Piala AFF mendatang.

Diperkirakan kedua pemain naturalisasi ditambah Arthur Irawan akan datang tanggal 6 November. Sedangkan Agung Supriyanto dijadwalkan akan datang pada tanggal 29 Oktober mendatang.

"Sejauh ini ada empat pemain yang kita panggil. Dua naturalisasi, dua lagi pemain muda. Arthur Irawan, Agung Supriyanto, Tony Cussel Lilipaly, dan Raphael Gullermo Maitino. Untuk Arthur tidak ada problem dalam masalah pemanggilan, kita sudah hubungin klubnya juga dan tidak ada problem," ujar Koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy di Senayan, Jakarta, Selasa (23/10).

Namun meski begitu, keempatnya akan tetap menjalani proses seleksi yang dilakukan oleh pelatih Nil Maizar. Tidak ada garansi bagi keempatnya untuk langsung masuk ke dalam skuad timnas.

"Mereka masih akan tetap menjalani proses seleksi. Untuk ketiga pemain selain Agung, meskipun mereka main di Eropa harus dilihat juga masalah fisik, teknik dan sebagainya. Tidak menjamin kalau mereka memang lebih bagus kualitasnya," jelas Bob.

Keempat pemain ini menjadi pemain alternatif setelah kuartet CS Visse, Syamsir Alam, Alfin, Yandi Sofyan, Yerico Christiantiko tidak dapat memenuhi undangan karena terganjal izin klub. Kini kuota pemain yang didaftarkan pada tanggal 25 Oktober lusa tetap dalam kisaran 35 pemain.(bai/difa)

0 komentar:

Cari Blog Ini