Pages

Template Information

Rabu, 24 Oktober 2012

Buru Defender Timnas

MALANG- Hadirnya Thierry Gathuessi sebagai calon pendamping Victor Igbonefo di sektor pertahanan tampaknya belum cukup membuat Rahmad Darmawan (RD) puas dengan komposisi lini belakang timnya.
Meski sebagai back up keduanya juga sudah ada bek sekelas Purwaka Yudhi dan Munhar, head coach skuad joint training Arema dan Pelita Jaya FC itu masih merasa perlu menambah amunisi untuk memperkokoh benteng pertahanan.
Tak tanggung-tanggung, kini bidikan tengah diarahkan ke salah satu defender Timnas Indonesia yang tergabung dalam skuad ‘Real Garuda’ asuhan Alfred Riedl. Indikasi tersebut muncul ketika mantan pelatih Timnas U-23 itu ditanya soal kapan pemain bidikan tersebut merapat.
“Bergantung agenda Timnas,” ujarnya usai memimpin latihan di Stadion Kanjurun. RD pun buru-buru meluruskan pernyataannya kepada Malang Post. Mantan pelatih Sriwijaya FC itu agaknya sadar telah keceplosan. “Tapi belum tentu. Tunggu saja dulu. Segala kemungkinan masih bisa terjadi,” elaknya terkesan menutupi sosok defender incarannya.
Sebelum melontarkan jawaban yang membuatnya salah tingkah tersebut, RD lebih dulu menyebutkan kriteria defender yang diinginkannya. Yaitu pemain belakang yang sarat pengalaman di kompetisi selevel Indonesia Super League (ISL). “Tentunya pemain belakang yang bisa dikategorikan sudah jadi,” tuturnya lugas.
Tactician kelahiran 26 November 1966 itu beralasan masih membutuhkan tambahan center back seiring kondisi Purwaka yang belum membaik dari penyakit tifus. “Karena Purwaka bakal absen lama. Paling tidak sekarang harus menunggu benar-benar pulih. Lalu harus mulai membangun kondisi fisik supaya fit seperti sedia kala. Paling tidak itu butuh waktu sampai tiga bulan,” bebernya.
Mengingat begitu mendesaknya kebutuhan amunisi di sektor pertahanan, RD pun langsung mengkomunikasikan keinginannya kepada pihak manajemen. Setali tiga uang, pengurus tampaknya langsung merespon permintaan pelatih berusia 45 tahun tersebut. “Kita lagi negosiasi. Mudah-mudahan cepat beres dan bisa segera gabung,” serunya.
Dengan kriteria yang telah dijabarkan dan mengarah ke salah satu penggawa Timnas, tak heran bila nama Hamka Hamzah dan M Roby kini mulai dikait-kaitkan dengan tim pujaan Aremania.
Kebetulan, dari empat center back Timnas KPSI, keduanya memang paling santer diberitakan merapat ke kandang singa. Dua bek lain, yaitu Ricardo Salampessy telah memperpanjang kontraknya bersama Persipura Jayapura, sedangkan Abdulrahman direkrut Sriwijaya FC.

0 komentar:

Cari Blog Ini