Pages

Template Information

Senin, 29 Oktober 2012

RD: Tim Ini Akan Terus Berkembang Semaikin Baik

 Kalah 1-0 di babak pertama dan menang 3-0 di babak kedua dengan total akhir 3-1 tak membuat Rahmad Darmawan puas. Menurutnya Arema masih perlu perbaikan.

"Di babak pertama, melawan Gresik United yang punya pertahanan bagus dan serangan balik cepat, para pemain masih bingung dalam menempatkan diri membuka ruangan. Mereka akhir
nya hanya mengumpan-umpan bola di tengah dan samping dan sulit memasuki kotak pinalti lawan. Saya sudah ingatkan kepada pemain untuk lebih sabar." kata RD.

RD juga menyoroti ketidaksabaran pemain dalam melakukan pressing, terutama di 1/3 bagian lapangan pertahanan. Sebab ketika para pemain tidak sabar, lawan yang asalnya tidak punya peluang menjadi punya peluang melalui bola mati.

"Kami sebenarnya juga punya peluang, tiga dari sisi kiri oleh Kayamba, dan dua dari Engelbert. Namun masih gagal. Sementara gol ke gawang Arema yang terjadi di melalui bola mati bisa jadi ketidaksabaran para pemain. Para pemain masih menggantungkan rekannya untuk menjaga pemain lawan, transisi penyerangan dan pertahanan harus saya perbaiki," kata RD.

Lebih lanjut, RD mengatakan jika saat ini dia masih melakukan adaptasi dua karakter yang berbeda. Karakter Arema dan karakter Pelita. Ditambah lagi dengan karakter pemain baru yang masuk di Arema.

"Saya pikir tim ini akan terus berproses. Yang paling sulit disini sudah saya bilang jika kita harus menyatukan dua karakter yang berbeda. Arema, Pelita dan pemain baru masih saling beradaptasi dengan rekan-rekannya. Ini pasti butuh waktu, karena itu saya mengagendakan 15 pertandingan ujicoba. Meski dirubah menjadi 13. Namun saya yakin semakin hari skuat ini akan semakin baik," kata RD.

RD juga mengucapkan terima kasih kepada sang lawan yang telah memberinya pelajaran.

"Saya berterima kasih kepada Gresik United yang telah memberikan pelajaran kepada kami dalam pertandingan ini. Usai pertandingan tadi saya bilang kepada coach Harno jika tim ini punya potensi yang sangat bagus musim depan. Mereka bisa menjadi pesaing kuat kita di kompetisi nanti," tutup RD.(aql/bai)

0 komentar:

Cari Blog Ini