Pages

Template Information

Sabtu, 27 Oktober 2012

KPSI Juga Daftarkan Pemain Untuk AFF Cup




PSSI versi KLB Ancol 2012 juga mendaftarkan pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 Malaysia dan Thailand.
PSSI yang diketuai La Nyalla Mattalitti ini menyiapkan timnas secara terpisah dari PSSI versi KLB Solo 2011, yang diketuai Djohar Arifin. Kedua kubu yang tengah berselisih ini sama-sama mengirimkan wakil ke turnamen paling bergengsi antarnegara ASEAN tersebut.
Usai menjalani dua kali pemusatan latihan, masing-masing di Batu, Jawa Timur dan Brisbane, Australia, timnas bentukan kubu La Nyalla, yang dilatih Alfred Riedl, menyeleksi 35 pemain untuk didaftarkan ke AFF 2012.
Keputusan ini diambil karena kubu La Nyalla menganggap kubu Djohar melanggar kesepakatan yang dicapai lewat Joint Committee (JC) PSSI. Menurut perwakilan kubu La Nyalla, Hinca Pandjaitan, timnas seharusnya dikelola bersama oleh dua kubu lewat JC.
“Kami sudah melakukan berbagai macam hal untuk mencari solusi terbaik. Namun hingga Kamis kemarin sangat disayangkan titik terang belum juga terlihat,” ujar Hinca.
“Oleh karena tenggat waktu pendaftaran 35 orang pemain adalah Kamis ini, maka kami akan mendaftarkan pemain yang sudah dipersiapkan secara matang oleh Head Coch Alfred. Kami percaya penuh bahwa 35 orang pemain ini merupakan perwakilan terbaik yang dapat membela Garuda,” ia melanjutkan.
Dengan demikian, ada dua tim yang didaftarkan ke AFF atas nama Indonesia. Kini, Hinca berharap AFF bisa memutuskannya secara bijaksana.
“Oleh karena itu, PSSI hasil KLB akan memantau terus perkembangan ini, dan apapun keputusan AFF, ini akan menjadi salah satu hal penting yang akan disikapi PSSI pada Kongres bulan November mendatang”, tambahnya.
Kubu PSSI Djohar Arifin sendiri lebih dulu mendaftarkan pemainnya sehari sebelumnya atau Rabu (24/10/12).
Sementara itu, Alfred Riedl tidak hanya menyertakan pemain-pemain dari Liga Super Indonesia (ISL), yang bernaung di bawah PSSI kubu La Nyalla, tetapi juga dari Liga Primer Indonesia (IPL), yang bernaung di bawah PSSI kubu Djohar.
Berikut nama-nama pemain yang didaftarkan PSSI versi KLB Ancol:
Kiper: Feri Rotinsulu, I Made Wirawan, Kurnia Meiga, Endra Prasetya Suprapto, Andritany Ardhiyasa.
Bek: Abdul Rahman, Zulkifli Syukur, Beny Wahyudi, Hamkah Hamzah, Hasyim Kipuw, Jajang Sukmara, Muhamad Roby, Richardo Salampessy, Supardi Nasir Bujang, Zulham Malik Zamrun, Victor Chukwuekezie Igbonefo, Diego Michiels, Novan Setya Sasongko.
Gelandang: Eka Ramdani, Firman Utina, Muhammad Ridwan, Ramdani Lestaluhu, Egi Melgiansyah, Ahmad Bustomi, Ponaryo Astaman Santoso, Oktovianus Maniani, Stefano Lilipaly.
Penyerang: Ferdinan Sinaga, Patrich Wanggai, Yohanes Ferinando Pahabol, Alfaro Gonzales Christian Gerard, Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo, Andik Vermansyah, Irfan Haarys Bachdim(bai/difa)

0 komentar:

Cari Blog Ini