Pages

Template Information

Rabu, 24 Oktober 2012

Kapten Timnas Malaysia Gabung

Turun Lawan Gresik United di Partai Uji Coba
MALANG - Bergabungnya Precious Emuejeraye ke Persiba Balikpapan, membuat peluang Safiq Rahim merapat ke kandang singa makin terbuka lebar. Batal masuknya defender asal Singapura itu jelas melenggangkan jalan kapten Timnas Malaysia tersebut untuk menjadi pemain asing terakhir yang direkrut manajemen.

Sebelumnya, head coach skuad joint training Singo Edan dan The Young Guns, Rahmad Darmawan (RD) menegaskan niatannya untuk lebih dulu menyeleksi dua pemain impor Asia tersebut. Kini, dengan resmi direkrutnya Precious oleh manajemen Beruang Madu (julukan Persiba) praktis membuat kans Safiq lebih besar dan bahkan mungkin tanpa diseleksi lagi.

Safiq sendiri dikabarkan bakal ambil bagian pada uji coba kontra Persegres Gresik United akhir pekan ini. Lewat sparing match di Stadion Kanjuruhan itulah, gelandang Harimau Malaya (julukan Timnas Malaysia) itu diharapkan bisa membuktikan kualitasnya sebagai salah satu jendral lapangan tengah terbaik di Asia.

Disinggung soal rencana kedatangan pemain berusia 25 tahun tersebut, Zakaria Rahim, manajer Safee Sali yang selama ini menjadi penghubung manajemen dengan Safiq belum bisa memastikan. ‘’Dia (Safiq, Red) masih harus lalui ujian dulu di Malang. Kapan? Tunggu pelepasan FAM (federasi sepakbola Malaysia),’’ terangnya ketika dihubungi Aremania.

Bintang Selangor FA itu memang harus cermat memperhitungkan kedatangannya ke tanah air. Bila tidak, dia bisa saja mengalami kasus serupa dengan Safee Sali saat memutuskan berpartisipasi pada uji coba skuad joint training Arema dan Pelita Jaya FC kontra Timnas KPSI, 6 Oktober lalu.

Berita tersebut menjadi heboh karena PSSI pimpinan Djohar Arifin melaporkan bomber Malaysia itu ke federasi negaranya. Kesalahpahaman itu pun berbuntut dengan nyaris dicoretnya Safee dari Timnas proyeksi Piala AFF 2012. Seolah tak ingin mengulang miskomunikasi serupa, kini Safiq memilih menunggu restu dari FAM.

Sementara itu, RD sendiri memang berharap timnya segera komplet jelang bentrok Laskar Joko Samudro (julukan Gresik United), Minggu (28/10) nanti. Paling tidak, dengan waktu yang tersedia dirinya sudah bisa mulai memoles team work skuad besutannya.

‘’Kita berharap pemain yang memperkuat Timnas bisa segera bergabung. Paling tidak, ada waktu untuk mencoba mereka. Sehingga kita sudah bisa mulai membangun team work pada dari sekarang,’’ papar der trainer yang dua kali meraih gelar juara Liga Indonesia bersama dua klub berbeda itu.

Manajemen Arema pun tak membantah bahwa saat ini tengah mengupayakan agar Safiq benar-benar bisa hadir pada laga uji coba nanti. Setidaknya untuk menunjukkan pada RD keseriusan manajemen merekrut pemain dengan nomor pungung 8 itu. ‘’Ya, kita sedang mengupayakan, kita sudah berkirim surat pada agennya,’’ terang Media Officer Arema, Sudarmaji.

Menurut informasi, jika tak ada perubahan, Safiq dijadwalkan bakal terbang ke Bhumi Arema pada hari Jumat (26/10) lusa. Tepatnya usai merayakan Hari Raya Idul Adha bersama keluarganya di Malaysia. Sehingga diperkirakan, Safiq masih sempat latihan bersama, Sabtu (27/10), atau sehari sebelum uji coba lawan GU.

0 komentar:

Cari Blog Ini