Pages

Template Information

Selasa, 27 November 2012

Purwaka Latihan, Tiga Pemain Absen

Sosok Purwaka Yudi yang sempat absen dari tim Arema Indonesia sejak pemusatan latihan pertama di Solo hingga Trofeo Persija 2012, Sabtu (24/11) lalu akhirnya kembali gabung dengan rekan-rekannya. Itu setelah pemain asal Lampung ini pulang kampung menyusul kabar duka meninggalnya sang ayahanda.

Sejak sore kemarin Purwaka sudah ikut berlatih bersama Munhar dkk di Stadion Benteng, Tangerang. Namun, defender yang akrab disapa Cak Pur oleh rekan-rekan satu timnya itu tidak menjalani latihan seperti pemain yang lain, kecuali saat pemanasan. 


Jika anggota skuad Singo Edan yang lain fokus menaikkan kebugaran dan melahap materi recovery, maka Purwaka lebih banyak jogging sambil sesekali melakukan sprint. Rupanya, head coach Rahmad Darmawan (RD) ingin mengembalikan stamina, kebugaran dan performanya pasca sakit tifus dan meninggalkan pemusatan latihan.

 “Untuk Purwaka memang kita beri slot ekstra latihan endurance, karena itu kita coba dia jogging dan sprint dalam waktu lama, untuk mempercepat pemulihan kondisinya,” terang RD kepada Malang Post usai memimpin latihan, kemarin sore.

Kehadiran Purwaka ini sedikit banyak bakal melegakan RD untuk meracik barisan defender Singo Edan. Harapannya, jika kondisi Purwaka bisa segera pulih seperti sedia kala, maka lengkap sudah jajaran lini belakang Arema. Munhar yang bertipe stopper dan tanpa kompromi bisa berduet dengan Purwaka yang taktis dan tenang dalam bertahan.

“Saya senang bisa kembali latihan, saya akan kerja keras agar bisa bermain untuk Arema,” papar Purwaka. Kembalinya Purwaka dalam latihan rutin ini juga membuat anggota tim lain senang. Seperti Benny Wahyudi yang bertandem cukup lama di barisan pertahanan Arema menyambut baik kehadiran Purwaka.

“Saya senang sekali Cak Pur bisa latihan lagi. Dengan begini tim Arema semakin komplit. Saya sendiri sudah kangen sekali main bareng Cak Pur,” terang Benny kepada Malang Post. Namun demikian, wing back Arema itu sangat paham Purwaka butuh dukungan dan waktu untuk bisa kembali ke performa semula.

Untuk itu, sebagai teman baik di dalam maupun di luar lapangan, Benny sering mengingatkan Purwaka untuk menjaga kesehatan dan kondisi fisiknya. “Yang paling sering sih saya mengingatkan waktu makan dan waktu istirahat, karena Cak Pur habis sakit tifus,” tutur pemain asal Turen, Kabupaten Malang itu.

Sementara itu kala Purwaka kembali latihan, ada tiga pemain yang kemarin sore tidak terlihat di lapangan. Yaitu dua kiper bersaudara, Ahmad Kurniawan dan Kurnia Meiga, serta Greg Nwokolo izin tidak mengikuti latihan di Stadion Benteng, kemarin sore. “AK dan Meiga izin pulang ke rumahnya, kalau Greg cedera ringan,” ungkap salah seorang official tim Arema.

0 komentar:

Cari Blog Ini