Pages

Template Information

Minggu, 25 November 2012

Arema Indonesia Langsung TC Di Cilegon




Kekalahan di Trofeo Persija 2012 tampaknya tak akan menghentikan langkah Arema Indonesia untuk terus menjalani Training Center (TC) atau pemusatan latihan dan laga uji coba berikutnya. Dijadwalkan siang ini, skuad asuhan Rahmad Darmawan (RD) akan melanjutkan perjalanan menuju Cilegon untuk pemusatan latihan berikutnya.

Setelah sebelumnya sempat dikabarkan bakal TC di Tangerang, malam kemarin CEO Arema, Iwan Budianto membantah hal itu. "Tim tidak ke Tangerang, tapi ke Cilegon, Arema berangkat besok siang untuk TC disana," ujar Iwan dikutip dari Malang Post.

Keberangkatan ini tentu bertujuan meningkatkan performa Joko Sasongko dkk yang masih belum dianggap memuaskan oleh RD. Apalagi dari kekalahan di Trofeo menjadi tolok ukur berbagai kelemahan yang harus diperbaiki sebelum mengarungi kompetisi.



Untuk itu, Singo Edan sudah dijadwalkan akan melakoni laga uji coba di Cilegon setelah menjalani TC selama empat hari. Rencananya, bukan Persita Tangerang yang jadi lawan Sunarto dkk. "Tim sudah dijadwalkan lawan Kutai Barat setelah TC di Cilegon," papar manajer tim, Ruddy Widodo.

Laga uji coba kontra Kutai Barat sedianya bakal dihelat Rabu (28/11) mendatang. Jika tak ada perubahan mendadak, maka perjalanan ke Cilegon adalah TC terakhir Singo Edan sebelum menghadapi Inter Island Cup 2012 dimana Arema akan menjadi tuan rumah dari grup C yang dihuni oleh Persipura, Persiram dan Persela.

Selanjutnya, dalam TC sekaligus laga uji coba di Cilegon, RD akan menjajal dan menilai kemampuan dua punggawa asing yang baru saja ikut dalam seleksi pemain Arema. Dua nama yakni Kwon Jun dan Naseer Al Sebai akan terdaftar dalam list skuad yang berangkat ke Cilegon hari ini.

Namun demikian, tidak ada jaminan bahwa kedua pemain tersebut bisa mulus langkahnya untuk memakai kostum kebesaran Arema. Apalagi, RD tidak berani berkomentar apa-apa ketika disinggung soal kelanjutan kedua pemain yang sudah turun berbaju Arema saat melakoni kejuaraan Trofeo Persija Cup 2012.

"Saya tidak bisa berkomentar apa-apa, karena keduanya masih dalam tahap uji coba, kita akan bawa di TC dan mungkin akan dijajal juga di laga 28 November," tegas RD. Ungkapan der trainer berusia 45 tahun itu sejatinya isyarat bahwa Kwon Jun dan Naseer bisa saja bernasib sama seperti Rohit Chand dan Ebrahim Loveinian yang sudah terdepak dari seleksi Arema.

Namun demikian, ada optimisme yang disiratkan oleh jajaran manajemen terhadap pemain asal Korea."Kalau teknis sebenarnya ke RD, tapi saya lihat Kwon Jun bisa memainkan perannya sebagai jangkar dalam pertandingan ini," tutur CEO Iwan Budianto. 

0 komentar:

Cari Blog Ini